About my Blog

think what I think

Sabtu, 16 Maret 2013

Tips Strategi Semangat Belajar di Semester Baru




1.  Menetapkan Target
Buatlah target belajar yang realistis dan optimis. Target kita tidak usah muluk-muluk, yang terpenting sesuai dengan kemampuan kita dan kita senang untuk mengejar target tersebut.
Target saya : bisa bikin game flash, marih edit video and audio punya web sendiri.






2. Selalu mengingat target yang ingin kita capai
Kegiatan mengingat ini banyak caranya, misal kita tulis target yang ingin kita capai dan menempelkannya di cermin, jadi setiap kita bercermin kita akan selalu mengingat target yang ingin kita capai selama belajar di semester ini.

3.  Bergaulah dengan teman yang selalu memotivasi kita untuk belajar
Bukan  berarti kita memilah-milah teman, sehingga kita hanya bergaul dengan yang pintar saja. Maksud di sini adalah intensitas kita dalam bergaul kita arahkan lebih condong pada teman kita yang dapat memacu kita untuk belajar.

 4.  Sediakan waktu untuk mengulang pelajaran sekolah di rumah
Sediakan waktu untuk mengulang pelajaran yang telah diajarkan misalnya dalam sela-sela istirahat atau menonton televisi walaupun dalam waktu yang singkat. Dengan demikian, kita akan terbiasa untuk belajar bagaimanapun situasinya.

5. Bukalah website atau blog yang membantu kita belajar di saat on line
Usahakanlah setidaknya kita membuka website atau blog tentang palajaran di sekolah, ini dapat membantu kita untuk belajar di saat kita bermain.

6.  Buatlah catatan berupa mad mapping (peta pikiran)
Mad mapping atau peta pikiran merupakan cara yang efektif dan menyenangkan untuk belajar. Bentuknya boleh tulisan, atau gambar yang akan mempermudah kita dalam mengingat tiap rincian pelajaran secara singkat.

7. Carilah motivator
Disini kita boleh menjadikan siapa saja untuk jadi motivator, bisa orang tua, teman, sahabat, guru, yang jelas dia harus selalu menyemangati kita untuk belajar.
Aku ga punya orang yang selalu menyemangati aku untuk belajar, tapi kau punya seseorang yang membuatku selalu semangat belajar : 





0 komentar:

Posting Komentar